Review sang penulis terhadap suatu film.

Greetings,everyone !







Hampir semua film yang bertemakan Zombie-Apocalypse selalu sukses membuat penulis merasakan ketegangan tingkat tinggi selama menonton filmnya,namun Train to Busan membawakan suasana baru untuk film bertemakan Zombie-Apocalypse;Haru.


    Train to Busan menceritakan tentang perjuangan seorang anak dan ayahnya yang terjebak didalam kereta yang sedang berjalan menuju daerah Busan,memang terdengar biasa namun mereka berdua terjebak disuasana yang tidak mengenakan yaitu ketika kiamat zombie sedang terjadi disekitar mereka,dan beberapa dari zombie tersebut masuk kedalam kereta.

    Seperti semua film yang bertemakan zombie-apocalypse,film ini memberikan ketegangan atau tensi yang tinggi disetiap menitnya,namun Train to Busan memberikan tensi tinggi tersebut semenjak paruh awal film berjalan,sedikit mirip dengan apa yang terjadi difilm Dawn of the Dead,dan penulis sangat suka dengan hal tersebut,Train to Busan terus menerus memacu emosi penulis dari awal sampai akhir dengan gemilang,satu nilai plus untuk film ini.


Run.



   Train to Busan juga mempunyai jalan cerita yang bagus menurut penulis,simple namun tidak membosankan,dan jalan cerita yang menarik tersebut digabungkan dengan tensi tinggi yang disajikan oleh film ini sukses membuat penulis tidak merasa ngantuk sama sekali sepanjang kurang lebih 2 jam.

    Zombie yang ada difilm ini juga mempunyai wujud yang menyeramkan,perilaku mereka juga lebih aneh ketimbang zombie-zombie yang ada difilm zombie lainnya,dan penulis sudah menonton banyak sekali film yang bertemakan zombie-apocalypse dan penulis rasa zombie difilm ini layak menempati posisi atas perihal betapa menyeramkannya zombie-zombienya.


   Dan tak hanya soal zombienya,karakter yang ada difilm ini juga terasa pas dan unik bagi penulis,suatu sajian yang fresh untuk film yang bertemakan zombie-apocalypse.Meskipun memang ada satu karakter yang menggemaskan sekali tingkah lakunya.Dan penulis ingin memberikan standing-applause untuk Ma Dong-Seok yang memberikan penampilan yang apik difilm ini.



   Namun film ini mempunyai beberapa kekurangan tersendiri didalamnya,seperti tingkah bodoh-klise karakter didalamnya,sampai penempatan drama yang menurut penulis pribadi kurang terasa pas,serta ending yang terasa sangat kurang dan menyebalkan alih-alih menyedihkan.

  Namun bagi penulis,Train to Busan mampu menutupi segala kekurangannya dengan nilai plus tersendiri difilm ini,dan layak penulis berikan skor Eight out of Ten dan akan selalu penulis masukan kedalam list best zombie-apocalypse movies.
   

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bottom Ad [Post Page]