Review sang penulis terhadap suatu film.

Greetings,everyone !




I Am a Hero penulis rasa sangat layak untuk  dimasukan kejajaran list dari sedikit film adaptasi manga yang sukses dan bagus,film ini berada jauh diatas Battle Royale dalam list ini.

   Suzuki Hideo adalah seorang pria biasa yang berkerja sebagai assisten mangaka,Ia merupakan tipikal karakter "normal" dalam kehidupan kita sehari-sehari sampai suatu saat Zombie-Apocalypse mewabah ke seluruh daerah Jepang,Hideo yang tadinya hanyalah pria biasa mau tak mau berganti peran menjadi pemeran utama dalam hidupnya,menjadi seorang Hero.

   Satu kunci utama kesuksesan dalam mengadaptasi manga/komik/novel menjadi sebuah film hanyalah satu ; Tetap se-orisinil mungkin.Dan I Am a Hero melakukan hal tersebut dengan sangat gemilang,memang dalam filmnya terdapat sedikit perbedaan dengan manganya,seperti scene di gunung Fuji yang tidak muncul atau sampai karakter kekasih Hideo yang berubah drastis,namun penulis dapat memaklumkan hal tersebut karena menurut pendapat penulis hal tersebut dilakukan untuk memberikan sentuhan realistis dalam film ini,yang mana malah menjadi salah satu poin terkuat juga dalam film ini.

   Cast dalam film ini pun penulis rasa sempurna,mulai dari Yo Oizumi yang mempunyai kemiripan yang hampir sama persis dengan karakter Hideo di-manganya sampai ke Kasumi Arimura yang tampil sangat kawai disini,meskipun Hiromi versi manganya tidak se-kawai Kasumi,namun penulis tidak keberatan dengan hal tersebut,dan para cast-cast difilm ini pun memerankan peran mereka dengan sangat bagus,thumbs up for them !




Danang ?


   Sejauh ini,ini adalah film adaptasi manga terbaik yang pernah penulis tonton dan juga film Zombie-Apocalypse terbaik.Mengapa ? Karena Zombie dalam film ini harus penulis akui sebagai Zombie yang paling menyeramkan jika dibandingkan dengan film-film bertema sama yang lain,kadar gore dalam film ini juga sangat tinggi dan sangat tidak dianjurkan teruntuk kamu yang perutnya lemah untuk menyaksikan film ini.



HAP !


   Film ini juga dibalut dengan Action-Scene yang seru dan menegangkan disertai dengan selipan joke yang lucu membuat film ini tidak akan membosankan sama sekali,dan penulis patut acungkan jempol untuk film ini karena penggambaran post-apocalyptic world yang sangat sempurna,thumbs up !




    Film ini tidak bisa "di-adu" dengan Train to Busan yang juga merupakan film bertemakan zombie apocalypse,namun jika penulis memilih mana yang lebih baik,maka penulis akan memilih film ini.Dengan segala pujian diatas,film ini penulis rasa sangat amat layak untuk mendapatkan skor sempurna Ten out of Ten dan sekali lagi sangat tidak penulis anjurkan teruntuk kamu yang mempunyai perut lemah untuk menonton film ini,sakit !






No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bottom Ad [Post Page]