Review sang penulis terhadap suatu film.

Greetings,everyone !



Lolita adalah film yang lain dari yang lain,mungkin hanya satu-satunya film yang mengangkat tema pedophilia secara gamblang atau explicit,film ini mampu memberikan kesan menjijikan dan kesedihan disatu waktu yang bersamaan.

   
   Diangkat dari novel yang berjudul sama,Lolita menceritakan kisah pria paruh baya bernama Humbert yang mempunyai kelainan seksual dan lebih tertarik kepada anak-anak dibawah umur,suatu hari Humbert bertemu dengan Charlotte Haze seorang janda yang menyewakan rumahnya untuk ditinggali oleh Humbert,awalnya Humbert menolak untuk tinggal di rumah Charlotte,sampai Humbert melihat anak dari Charlotte yang bernama Dolores,dan Humbert jatuh cinta seketika itu juga.

   Film ini benar-benar bukanlah untuk kamu yang masih belum bisa membuka pikiran atau wawasan,film ini juga tidak bisa dinikmati oleh kalangan umum karena ini memang bukanlah film romantis-seksual biasa,Lolita akan membuat Fifty Shades of Grey tampak seperti film musikal anak-anak karena kandungan konten seksual dalam film Lolita sangatlah gamblang dan amat sangat tabu.






   Film ini mengikuti jejak dari novel aslinya,yaitu menceritakan keseluruhan isi film dari sudut pandang si Humbert,dan jujur saja selama film berlangsung penulis tidak kepikiran sama sekali apabila Humbert adalah seorang kriminal yang harusnya tidak diberikan belas kasihan dan penulis yakin tidak hanya penulis saja yang berpikir demikian selama menyaksikan film ini,karena ini adalah salah satu poin terkuat dari film ini,mampu membuat tokoh Humbert yang sebenarnya adalah seorang kriminal pedophilia menjadi karakter yang layak untuk dikasihani oleh penonton adalah suatu pencapaian tertinggi yang patut diapresiasi,thumbs up !

   Cast-cast dalam film ini pun memerankan peran mereka dengan sangat apik dan total,acungan dua jempol wajib penulis berikan kepada Jeremy Irons yang memerankan peran-nya dengan sangat amat apik dan mampu membuat penulis merasa betah menyaksikan film yang sangat menjijikan ini,dan satu jempol penulis berikan kepada Dominique Swain yang berperan sebagai Lolita dan memerankan karakternya dengan total.


Dosa

   Penulis juga suka sekali dengan dialog dalam film ini,dialog yang sangat kental dengan unsur puisi dan lain dengan film romansa lainnya,sehingga satu kalimat yang diucapkan difilm ini mempunyai unsur atau arti yang berbeda bagi penonton yang satu dengan yang lain,thumbs up ! Cinematography dalam film ini pun terbilang apik dan indah,mampu mengubah film dengan tema menjijikan menjadi suatu karya seni yang indah dan memanjakan di mata.




   Sekali lagi,film ini BUKANLAH TERUNTUK KALIAN YANG DIBAWAH UMUR dan jelas-jelas bukanlah teruntuk kalian yang masih memiliki mindset tertutup,secara tema memang sangatlah tabu dan menjijikan,namun dalam soal pembawaan cerita,Lolita sangatlah indah dalam mengeksekusinya.

   Dengan pujian-pujian diatas,film ini layak penulis berikan skor Eight out of Ten and nope,it doesn't get higher than that.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bottom Ad [Post Page]