Review sang penulis terhadap suatu film.

Greetings,everyone !





Ketika penulis berusia 10 tahun,penulis ketakutan sekali seusai menonton Scream,sosok Ghostface dengan topeng dan suaranya yang menyeramkan dan juga adegan gore yang tersaji didalamnya sukses membuat tidur penulis kala itu terasa tidak nyenyak.

   Kota kecil nan damai Woodsboro digemparkan dengan kasus pembunuhan sadis yang menimpa Casey Becker,seorang gadis berusia 17 tahun yang ditemukan dipekarangan rumahnya dengan kondisi yang mengerikan,kasus pembunuhan ini terus bergulir dengan menimbulkan korban jiwa yang terus bertambah dan membuat suasana di kota Woodsboro menjadi sangat mencekam.

   Memulai awal film dengan tensi yang tinggi,Scream masih sukses memberikan rasa penasaran dan perasaan tidak nyaman yang tinggi kepada penulis,bahkan setelah 7 tahun setelah pertama kali penulis menontonnya dan sekarang memutuskan untuk me-rewatch kembali,suatu pencapaian yang tinggi menurut penulis pribadi karena penulis sendiri bukanlah tipe orang yang gampang takut ketika menyaksikan film-film horor.





   Dan perpaduan antara horor dan kehidupan remaja Sidney Prescott sang karakter utama pun terasa sangat imbang dan pas,sehingga perpaduan antara durasi "cooldown" dan "menegangkan" terbagi dengan sama rata dan gemilang,thumbs up !

   Satu hal lagi yang perlu diungkit ialah karakter didalamnya,so fricking good ! Berikan penulis satu atau dua karakter difilm horor manapun yang baik karakter utamanya dan karakter jahatnya itu sama-sama memorable,kebanyakan dari karakter yang sangat memorable difilm horor hanyalah sang tokoh jahatnya.Freedy Krueger,Michael,Hannibal,sampai Jack Torrance namun di Scream,baik sang karakter utama Sidney dan juga sang pembunuh Ghostface sama-sama memorable ! Dan bahkan sang sosok Ghostface tetap sama-sama menyeramkannya baik ketika Ia menggunakan topengnya maupun ketika ia tidak menggunakannya.


No No


  Dan kredit tambahan wajib penulis berikan kepada Roger L.Jackson selaku pengisi suara dari karakter Ghostface itu sendiri yang apabila tanpa kehadiran suaranya yang mencekam dan sangat dingin mungkin penulis tidak akan merasa ketakutan sama sekali selama menonton film ini,thumbs up for him ! 






   Scream bukanlah film horor biasa pada zamannya,Ia berani mematahkan "peraturan-peraturan" klasik difilm-film horor,sentilan-sentilan cerdas yang dilanturkan dalam film ini juga sangat gemilang dan terasa "pas" dan juga ketika penonton diajak menerka-nerka siapa sosok dibalik topeng pembunuh tersebut dengan thriller-classic yang cerdas dibagian endingnya,film ini sempurna dan sangat layak penulis berikan skor Ten out of Ten dan akan selalu penulis kenang sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa.

Behind you.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bottom Ad [Post Page]